Kali ini blog akan membahas tugas Review Jurnal tentang Analisis apa yang digunakan pada strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan.
“ANALISIS JURNAL STRATEGI
PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN”
Judul
|
Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan
Penjualan
|
Jurnal
|
Administrasibisnis.Studentjournal.Ub.Ac.Id
|
Volume & Halaman
|
Vol. 29 Issue 7
|
Tahun
|
2009
|
Penulis
|
Fandi Ahmad Munadi, Fakultas Ekonomi, Mahasiswa
Gunadarma Tahun 2009
|
Reviewer
|
Arini S
|
Tanggal
|
23 Sep 2019
|
ANALISIS YANG DI GUNAKAN
|
Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini (Jurnal) adalah analisis Matrik Boston Consulting Group (BCG) dan
analisis SWOT.
1.
Analisis Matrik Boston Consulting Group (BCG)
Hasil penelitian dari analisis matrik BCG diketahui
tingkat pertumbuhan pasar CV Turangga Mas Motor sebesar 21% dan pangsa
pasarnya sebesar 1.60, sehingga berada dalam kuadran stars, strategi
pemasaran yang dapat digunakan adalah dengan melakukan investasi dengan
membuka cabang CV Turangga Mas Motor di lokasi lain dan melaksanakan upaya
meminimalkan biaya dan operasi yang tidak efisien agar tetap mempunyai cash
flow yang kuat.
2.
Analisis SWOT
Hasil penelitian
dari analisis SWOT diketahui strategi SO yang dapat digunakan adalah membuka
lokasi baru, dan memberikan potongan penjualan yang lebih besar jika konsumen
melakukan pembelian ulang. Strategi WO yang dapat digunakan adalah dengan
memberikan bonus secara intensif kepada pegawai untuk menambah motivasi
pegawai dan menambah tenaga pemasaran. Strategi ST yang dapat digunakan
adalah dengan terus meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan dan dengan
membangun gudang tempat penyimpanan motor-motor suzuki yang siap dijual.
Strategi WT yang dapat digunakan adalah dengan terus meningkatkan
kegiatan-kegiatan promosi dan dengan meminimalkan biaya dan operasi yang
tidak efisien, agar dapat menghemat pengeluaran biayanya.
|
No comments:
Post a Comment