Saturday, October 26, 2019

Contoh Review Analisis Jurnal Strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan.



Kali ini blog akan membahas tugas Review Jurnal tentang Analisis apa yang digunakan pada strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan.




TUGAS 1
“ANALISIS JURNAL STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN

Judul
Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan
Jurnal
 Administrasibisnis.Studentjournal.Ub.Ac.Id
Volume & Halaman
 Vol. 29 Issue 7
Tahun
2009
Penulis
Fandi Ahmad Munadi, Fakultas Ekonomi, Mahasiswa Gunadarma Tahun 2009
Reviewer
Arini S
Tanggal
23 Sep 2019

ANALISIS YANG DI GUNAKAN
Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini (Jurnal) adalah analisis Matrik Boston Consulting Group (BCG) dan analisis SWOT.
1.   Analisis Matrik Boston Consulting Group (BCG)
Hasil penelitian dari analisis matrik BCG diketahui tingkat pertumbuhan pasar CV Turangga Mas Motor sebesar 21% dan pangsa pasarnya sebesar 1.60, sehingga berada dalam kuadran stars, strategi pemasaran yang dapat digunakan adalah dengan melakukan investasi dengan membuka cabang CV Turangga Mas Motor di lokasi lain dan melaksanakan upaya meminimalkan biaya dan operasi yang tidak efisien agar tetap mempunyai cash flow yang kuat.
2.   Analisis SWOT
Hasil penelitian dari analisis SWOT diketahui strategi SO yang dapat digunakan adalah membuka lokasi baru, dan memberikan potongan penjualan yang lebih besar jika konsumen melakukan pembelian ulang. Strategi WO yang dapat digunakan adalah dengan memberikan bonus secara intensif kepada pegawai untuk menambah motivasi pegawai dan menambah tenaga pemasaran. Strategi ST yang dapat digunakan adalah dengan terus meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan dan dengan membangun gudang tempat penyimpanan motor-motor suzuki yang siap dijual. Strategi WT yang dapat digunakan adalah dengan terus meningkatkan kegiatan-kegiatan promosi dan dengan meminimalkan biaya dan operasi yang tidak efisien, agar dapat menghemat pengeluaran biayanya.



No comments:

Post a Comment